DSA nya Baby Ve

Setelah pindah ke BSD, gw mulai mencari informasi siapa DSA (Dokter Spesialis Anak) yang RUM di daerah BSD. Kenapa cari yang RUM ?? soalnya gw gak mau sembarangan ngasih obat (apalagi yang berbentuk puyer) buat baby. Gak mau sembarangan caro dokter yang tanpa pikir panjang ngasih resep antibiotik.

Tanya-tanya di milis asiforbaby…. trus browsing2 internet, akhiranya sama ibu2 di milis disarankan ke Dr. Edi Setiawan Tehuteru, SpA. Belia praktek di Klinik Kencana Loka yang beralamat di Kencana Loka BSD Sektor XII Blok G2/ 12 A Tangerang 15318. Tel : (021) 68470066.

Biar lebih gampanganya cari saja Apotek Century di Kencana Loka yaaa 🙂 Sekilas tentang DSA nya Baby Ve nih….

[quote]

Dr. Edi Setiawan Tehuteru, SpA lulus sebagai dokter dari Universitas Trisakti di Jakarta pada tahun 1994 dan kemudian mengambil spesialisasi dalam pediatri. Dia mulai bekerja di “Dharmais” segera setelah ia lulus sebagai dokter pada tahun 2003. Sebelumnya dia bekerja di bangsal anak-anak penyakit non-menular di Rumah Sakit Cipto.

Dr Edi, ayah dari empat anak, sangat tertarik dengan dunia anak-anak yang menderita kanker. Dia merupakan salah satu dokter yang membidangi berdirinya pengobatan anak-anak penderita kanker di RS kanker “Dharmais” pada tahun 2005. Sebelum berdiri bangsal khusus untuk anak tersebut, sebuah bangsal tunggal yang memiliki lima tempat tidur dikelilingi oleh ruang rawat lain untuk pasien dewasa. Tidak ada pembedaan antara bangsal untuk anak-anak dan bangsal dewasa.

Dr Edi adalah anggota dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan tim manajemen bencana. Dalam kapasitas ini, dia telah berkeliling ke seluruh negeri untuk memberikan bantuan medis darurat, termasuk di Nabire di Papua setelah gempa pada bulan Februari 2004, serta ke Aceh setelah bencana tsunami pada Desember 2004 yang menewaskan 170.000 orang, dan Pangandaran setelah kecil gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada bulan Juli 2006.

[/quote]Kemarin2 baby Ve sakit pilek, idung tersumbat… dia agak rewel dan sempet bikin panik pengasuhnya karena Baby Ve nangis kejer. Wakt itu gw masih di kantor. Panik juga gw denger suara baby Ve nagis di telpon… soalnya belum pernah seperti ini sebelumnya. Karena gw tahu kalau pilek nya itu karena virus jadi gw gak bawa ke dokter, hanya melakukan home treathment saja. Gw udah ajarin pengasuhnya untuk hangatin badan baby Ve (dada, punggung, leher) dengan Transpulmin bb, trus jangan nyalain AC… kamar baby Ve di uap dengan minyak kayu putih yang ditetesi ke baskom berisi air panas, banyakin minum ASIP, sama dijemur. Berhubung mendung terus jadi gak dijemur 🙁

Karena kesian dengan kondisi baby Ve… akhirnya gw bawa dia ke klinik. Gw jelasin home treatment apa aja yang udah gw lakukan. Dan untungnya apa yang gw lakukan dibenarkan juga oleh dokter. Karena sakitnya dari virus dia gak ngasih resep obat apapun juga yang harus diminum baby Ve. Dia hanya menyarakan gw untuk beli Breathy untuk ditetesi di lubang hidung baby Ve kalau masih mampet 🙂

Dokternya enak diajak komunikasi, di ranjang tempat periksa baby ada boneka-boneka. Gak lupa dia ngasih nomor telponnya in case ada perlu sama dia 🙂

Senin besok rencananya baby Ve mau di-imunisai pediacel (DPT + Hib). Tapi berhubung beliau baru ada jam 7 PM an, mudah2an aja gw bisa ijin pulang cepat sama Boss biar bisa nemenin baby Ve imunisasi.

ja Apotik Century di Kencana Loka yaaa…. 🙂

Sekilas tentang DSA nya baby Ve nih…

20120204-192003.jpg

This entry was posted in BABY's STORY. Bookmark the permalink.

One Response to DSA nya Baby Ve

  1. anita says:

    Mba, ada info dokter edi pindah kmn? Soalnya apotik century nya udh tutup.
    Saya lg nyari dsa, terakhir nyoba dokter johannes di klinik icon

Comments are closed.