ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

Masih inget tidak postingan saya tentang notebook ASUS yang saya beli 7 bulan yang lalu?

Waktu hunting notebook dulu, hampir semua toko di Mal Ambassador menawarkan produk ASUS, so gak heran kalo ternyata berdasarkan hasil riset yang dipublikasikan oleh lembaga riset terkemuka dunia, yaitu GfK dan serupa dengan laporan yang dihasilkan oleh lembaga riset Gartner dan IDC yang menyebutkan untuk pertama kalinya, ASUS menguasai pangsa pasar terbesar industri notebook di Indonesia. Nampaknya, bukan hanya pangsa pasar notebook saja yang mau dikuasai ASUS.

SEOC-2013---300x250BASUS mulai bermain di perangkat tablet juga. Setelah membuat perangkat briliant bernama Google Nexus 7 yang berdasarkan hasil review mempunyai performa luar biasa, kali ini ASUS mengeluarkan perangkat tablet terbarunya yang diberi nama ASUS FONEPAD.

Di pasaran saat ini perangkat tablet yang tersedia dengan fungsi konektivitas WiFi kebanyakan sudah terjangkau daya beli masyarakat. Di Indonesia, konektifitas menggunakan WiFi untuk bisa terhubung ke Internet memang masih terbatas di beberapa tempat tertentu saja yang menyediakan fasilitas free hotspot.

Untuk perangkat yang oleh vendor pembuatnya dilengkapi fitur koneksi 3G bisa mengakses internet via WiFi dengan memanfaatkan jaringan nirkabel milik operator selular yang jangkauannya memang sangat luas sudah hampir ke seluruh pelosok Indonesia. Hal ini memungkinkan kita dapat mudah terhubung dengan internet pada saat kita sedang memerlukan untuk mengaksesnya dimana pun juga.

Namun ternyata, semakin berkembang teknologi kebutuhan masyarakat pun semakin  meningkat (Hukum Supply & Demand). ASUS bahkan di website resminya mengadakan voting “3 fitur paling penting yang diinginkan terdapat pada perangkat tablet 7 inchi” untuk mengetahui kebutuhan pasar.

Sebagian pengguna perangkat tablet ternyata menginginkan perangkatnya untuk bisa melakukan panggilan suara (phone functionality) bukan hanya data only. Hal inilah yang mendorong ASUS sebagai pemimpin global di era digital untuk menghadirkan ASUS Fonepad, produk yang mampu memenuhi kebutuhan pasar.

ASUS Fonepad SEO ContestASUS Fonepad merupakan perangkat tablet 7 inci dengan resolusi 1280×800 pixel yang membuatnya sama dengan resolusi Nexus 7 dengan fitur yang memungkinkan penggunanya menerima atau melakukan panggilan suara, mengirimkan SMS, ataupun MMS. Fitur ini membuat tablet Fonepad memiliki fungsi layaknya sebuah smartphone.

FonePad terbuat dari bahan metal, tetapi beratnya hanya 340g. Dengan ketebalan 10,44mm tablet ini termasuk tipis, sehingga penggunanya dapat dengan nyaman memegang tablet ini hanya dengan satu tangan. Tablet ini juga dilengkapi dengan microphone noise-canceling.

Dari sisi desain, tablet yang hadir dalam pilihan warna Titanium Gray atau Champagne Gold ini menggunakan casing berbahan dengan metallic finish hingga memperkuat kesan elegan pada ASUS Fonepad. Desainnya yang minimalis, rapi, tanpa mengumbar banyak port atau konektor pada sekeliling body-nya terlihat pada penempatan slot MicroSD dan Micro SIM card yang ada di dalam penutup belakang, bagian atas Fonepad. Penempatan tersebut semakin menegaskan desain Fonepad yang secara keseluruhan menjadi bagaikan tablet berkelas premium.

ASUS memilih prosesor Intel Atom Z2420 Lexington, yang merupakan prosesor berkecepatan 1,2GHz dan memiliki fitur HyperThreading. Pemilihan prosesor ini sekaligus membuat Fonepad menjadi tablet 7 inci pertama di dunia yang menggunakan prosesor tersebut.

Layar 7 inci yang digunakan Fonepad mendukung resolusi HD yakni 1280×800. Penggunaan panel IPS menjadikan tablet ini punya tampilan yang tetap tajam, warna cerah meski dilihat dari berbagai sudut, hingga 178 derajat. Di bagian depan, tersedia kamera 1,2MP. Dan kamera 3MP auto focus di bagian belakang dapat digunakan untuk merekam video beresolusi HD 720p.

Untuk menyimpan data, tablet 10 finger multi-touch berbasis Android 4.1 Jelly Bean ini menyediakan penyimpanan 8 atau 32GB dan dapat diekspansi hingga 32GB lagi lewat slot MicroSD. Jika belum mencukupi, ASUS juga menyediakan online storage sebesar 5GB yang bisa digunakan secara cuma-cuma selamanya oleh pengguna.

Media penyimpanan berbasis cloud ini juga memiliki fitur Webstorage Office yang memungkinkan pengguna membuka, membuat, mengedit, atau melakukan sharing dokumen MS Word, Excel dan PowerPoint lewat Fonepad tanpa perlu repot-repot menginstalasi Microsoft Office. Luar biasa kan?

Lalu, bagaimana dengan masa aktifnya? Dengan baterai sebesar 4270mAh, pengguna dapat memainkan video beresolusi HD 720p hingga 9,5 jam pada Fonepad. Jika pengguna perlu melakukan panggilan telepon di jaringan 3G, baterai tersebut mampu memasok daya hingga 31 jam.

asus video

Video ASUS Fonepad @youtube

Fonepad memang dirancang sebagai perangkat portable untuk penggunaan sehari-hari bagi konsumen yang menginginkan perpaduan fitur smartphone dan tablet.

Fonepad saat ini dipasarkan dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp2.999.000 untuk kapasitas 8GB dan Rp3.699.000 untuk kapasitas 32GB.

Dengan hadirnya ASUS Fonepad sudah pasti akan sangat memuaskan para pengguna tablet sekaligus smartphone. Bravo ASUS!

This entry was posted in GADGET, MY STORY and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

  1. Pingback: jangaro » Blog Archive » ASUS FonePad pesaing ipad ?

  2. wuah keren bgt.. lg demam asus fonepad nihh!!

  3. bambang says:

    harganya cukup terangkau juga ya.. Boleh nih dicoba

    Rumah minimalis dengan nuansa danau, klik http://www.citralakesawangan.com/lake_area_gambar_pemandangan/

  4. Emang bener kalo produknya asus itu emang bagus2 semua dan lebih tahan banting. Saya udah daridulu pake produk asus jarang rusak. Visit, Toko Baju Muslim Online

Comments are closed.