Cerita Lebaran 2017

Tahun ini giliran Lebaran di kampung halaman Pak Suami di Ciamis. Saatnya menghirup udara segar pegunungan dan melihat pemandangan hijau 🙂

22 Juni 2017 —  Kita mulai start berangkat mudik pukul 2.15 dini hari dari BSD. Kiddos yang lagi terlelap tidur mau ngga mau diangkut ke mobil. Kebetulan si Emak ex-pengasuh kiddos waktu bayi yang sekarang tinggal di Bogor ikut mudik bareng dari BSD. Tujuan awal ke Majalengka dulu sekalian nganterin si Emak. Mulai kena macet di Km. 19 daerah Bekasi tapi masih bisa jalan merayap lah. Macet sampai keluar Cikarang Utama, setelah itu lancar masuk Cipali. Di Cipali mulai padat merayap lagi, dan semua rest area ditutup karena penuh. Sepanjang perjalanan 3x berhenti di pinggir jalan karena Pak Suami ngantuk parah. Setelah 7 jam perjalanan akhirnya sampai juga kita di rumah Aki Nin Majalengka.

24 Juni 2017 — Pagi-pagi lanjut perjalanan mudik ke Ciamis, alhamdulillah masih lancar dan menempuh 3 jam perjalanan sampai di rumah Nenek Ciamis.

25 Juni 2017 — Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir & batin yaaah. Dari pagi sampai sore banyak keluarga yang datang ke rumah mertua, jadi kita ngga kemana-mana. Hanya pergi untuk ziarah ke pemakaman keluarga saja.

26 Juni 2017 — Menjelang siang kita berangkat lagi ke Majalengka. Tahun ini rumah keluarga di Majalengka sepi, saya gak bisa ketemu semua kakak dan adik, yang kebetulan jadwal pulang kampung-nya ngga bisa barengan.

27 Juni 2017 — Ada acara Reuni SMA satu angkatan. Banyak yang udah lama ngga ketemu, akhirnya bisa ngobrol-ngobrol lagi di acara ini. Sayang ngga bisa ikut acara reuni sampai selesai karena udah keburu dijemput untuk acara keluarga lagi.

28 Juni 2017 — Akhirnya libur lebaran udah selesai.. saatnya berkemas lagi untuk siap-siap balik ke BSD. Besok saya harus mulai masuk kantor lagi. Sebelum pulang kita ziarah dulu ke pemakaman keluarga untuk nengok makam para leluhur, kakek dan mamah tercinta. Good timing buat balik… Cipali dan Cikampek masih lengang banget… JORR hanya kena macet sebentar di km. 40 karena ada truk yang muatannya terbalik. Total hanya 3.5 jam saja sampai ke BSD 🙂

Alhamdulillah tahun ini masih bisa berkumpul bertemu orang tua dan teman-teman SMA yang sudah puluhan tahun tidak bertemu. Kiddos juga happy & enjoy selama perjalanan dan liburannya.

This entry was posted in MY STORY. Bookmark the permalink.